Daftar Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia 2019/2020, Ini Langkah Mudah Mendapatkannya

Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya di Indonesia, Rekomendasi Penulis. Memilih Asuransi jiwa terpercaya sangatlah penting. Jangan sampai Anda memilih asuransi jiwa abal-abal dengan pelayanan yang abal-abal pula. Asuransi jiwa yang tidak terpercaya bisa dengan mudah menggelapkan dana premi yang sudah Anda bayarkan. Sehingga nantinya pencairan dana saat klaim tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Selain terpercaya sebaiknya Anda memilih asuransi yang perusahaannya sudah besar dan memiliki banyak nasabah. Alasannya adalah kantor asuransi itu tidak akan mudah gulung tikar sebab memiliki dana yang cukup untuk menjalankan operasional yang ada di kantor asuransi tersebut.

Daftar Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya di Indonesia 2019/2020 Rekomendasi Penulis

1. Asuransi Jiwa Prudential

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan asuransi satu ini. Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik rekomendasi penulis adalah prudential. Sama halnya dengan asuransi lainnya, Prudential menyediakan berbagai macam jenis asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi pendidikan dan tentunya asuransi jiwa. Prudential merupakan asuransi yang mendapatkan penghargaan berupa asuransi terbaik oleh majalah investor. Tidak main-main, aset yang dimiliki oleh asuransi ini lebih dari 10 triliun rupiah.

2. Asuransi Jiwa Sinarmas

Asuransi jiwa terpercaya nomor dua adalah Sinarmas MSIG. Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik rekomendasi penulis selanjutnya yakni sinarmas. Asuransi ini adalah anak dari perusahaan besar Sinar Mas Group. Asuransi jiwa Sinarmas didirikan pada tahun 1985. Sebelum berubah namanya berubah menjadi PT Asuransi Sinar Mas, PT ini dinamakan sebagai PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta.

3. Asuransi Jiwa Allianz

PT Asuransi Allianz Life Indonesia adalah cabang asuransi yang berada di Jerman. Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik rekomendasi penulis adalah Allianz. Asuransi ini merupakan salah satu asuransi terbesar di Indonesia. Asuransi ini didirikan di Indonesia sejak tahun 1981. Selain melayani asuransi jiwa, Allianz juga melayani asuransi kesehatan, employee benefit, dana pensiun dan lain-lain.

4. Asuransi Jiwa Panin Dai-ichi Life

Asuransi jiwa terpercaya yang keempat adalah Panin Dai-ichi Life. Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik rekomendasi penulis selanjutnya adalah Panin Dai-ichi Life. Panin Dai-ichi Lifemerupakan asuransi pertama yang melayani asuransi jiwa. Sehingga bisa dikatakan bahwa Panin merupakan asuransi yang pertama kali melayani asuransi jiwa dibandingkan dengan asuransi lainnya. Panin Dai-ichi Life sudah melayani masyarakat lebih dalam 3 dekade mulai dari tahun 1973.

Baca Juga: Tujuh Manfaat Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga Tercinta


Sebenarnya masih banyak perusahaan asuransi jiwa terbaik lainnya, seperti Asuransi jiwa AXA Mandiri, Asuransi jiwa Cigna, FWD, Generali, Great Eastern, Asuransi jiwa Manulife dan masih banyak lagi perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan layanan terbaik untuk Anda

Langkah Mudah mendapatkan asuransi Jiwa Terbaik Untuk Anda

Asuransi di zaman seperti saat ini dianggap sebagai kebutuhan. Sebab setiap orang membutuhkan tabungan atau lebih tepatnya biaya yang mampu men cover kesehatan, pendidikan dan lain-lain ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu asuransi yang saat ini sedang diincar oleh banyak orang adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa dirasa mampu melindungi masa depan orang-orang tercinta ketika hal yang tidak diinginkan terjadi pada Anda atau terjadi pada tulang punggung keluarga Anda. Pasalnya Anda tidak tahu kapan risiko kehidupan akan terjadi. Risiko kehidupan itu misalnya sakit kritis, kecelakaan, cacat atau meninggal.

Inilah langkah-langkah untuk anda agar mendapatkan asuransi jiwa dengan mudah sesuai ke inginan Anda

Mengetahui Apa yang Anda Inginkan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencermati apa yang Anda inginkan. Kadang orang yang ikut asuransi hanya sekadar ikut-ikutan saja tanpa tahu sebenarnya apa tujuan mereka ikut asuransi jiwa ini. Akhirnya di tengah jalan mereka sadar, bahwa polis asuransi jiwa yang mereka ambil tidak cocok dengan kebutuhan mereka. Oleh sebab itu ketahuilah apa yang sebenarnya Anda inginkan dari asuransi tersebut.

Baca Juga: Klaim asuransi kesehatan? Perhatikan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

Melakukan Perbandingan Pikirkan secara matang apa yang Anda inginkan, setelah Anda memikirkan dengan matang Anda bisa membandingkan asuransi satu dengan asuransi lainnya. Ada beberapa hal yang harus Anda bandingkan ketika akan memilih asuransi, salah satunya besarnya premi yang harus dibayarkan. Kadang orang hanya terpikat dengan pengembalian dana besar di masa yang mendatang tanpa memikirkan besarnya premi yang harus dia tanggung.

Melengkapi Dokumen

Perlu Anda ingat, agar tidak keliru yakni melengkapi dokumen atau melengkapi syarat administratif. Dokumen yang harus Anda siapkan adalah tanda pengenal seperti KTP, SIM, PASPORT maupun akta kelahiran. Setelah itu Anda bisa mengisi formulir bukti pengajuan asuransi jiwa. Ini penting karenan untuk mengidentifikasi Anda sehingga hanya yang terdaftarlah yang nantinya bisa menikmati asuransi jiwa yang Anda siapkan.

Rekam Medis

Saat mengajukan asuransi, Anda harus dalam keadaan sehat. Pihak asuransi akan meminta Anda untuk menyertakan rekam medis Anda dalam waktu 5 tahun terakhir. Rekam medis itu bertujuan untuk mengetahui seberapa sehat atau seberapa sakit kondisi Anda.

Baca Juga: Sejarah Asuransi Di Indonesia Dari Zaman Sebelum Masehi Sampai Sekarang

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari tahu tentang perusahaan asuransi terbaik dan langkah mendapatkan layanan tersebut. Mau Tulisan Tentang Pendidikan? Temukan di Jurnal Rival Populer

7 thoughts on “Daftar Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia 2019/2020, Ini Langkah Mudah Mendapatkannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *